Mengoperasikan Aplikasi Design Grafis CorelDraw

Mengoperasikan Aplikasi Design Grafis CorelDraw


Tema:

MENGOPERASIKAN SALAH SATU APLIKASI DESIGN GRAFIS

Mengoperasikan Aplikasi Design Grafis CorelDraw--Pengertian design grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin. Dalam desaign grafis, teks juga dianggap gambar karena merupakan hasil abstraksi simbol-simbol yang bisa dibunyikan. Desaign grafis diterapkan dalam desaign komunikasi. Banyak Aplikasi yang merupakan aplikasi design grafis, salah satu di antaranya ialah CorelDraw.

 

 

Unsur design grafis adalah garis (line), bentuk (shapes), tekstur (texture),ruang (space), ukuran (size), warna (color)

1. Garis (Line)

Sebuah garis adalah unsur desain yang menghubungkan antara satu titik poin dengan titik poin yang lain sehingga bisa berbentuk gambar garis lengkung (curve) atau lurus (straight). Garis adalah unsur dasar untuk membangun bentuk atau konstruksi desain. Di dalam dunia komunikasi visual seringkali kita menggunakan dotted line, solid line, dan garis putus-putus.

2. Bentuk (Shape)

Bentuk adalah segala hal yang memiliki diameter tinggi dan lebar. Bentuk dasar yang dikenal orang adalah kotak (rectangle), lingkaran (circle), dan segitiga (triangle).

3. Tekstur (Texture)

Tekstur adalah tampilan permukaan (corak) dari suatu benda yang dapat dinilai dengan cara dilihat atau diraba. Yang pada prakteknya, tekstur sering dikategorikan sebagai corak dari suatu permukaan benda, misalnya permukaan karpet, baju, kulit kayu, cat dinding, cat canvas, dan lain sebagainya.

4. Ruang (Space)

Ruang merupakan jarak antara suatu bentuk dengan bentuk lainnya, pada praktek desain dapat dijadikan unsur untuk memberi efek estetika desain dan dinamika desain grafis. Dalam bentuk fisiknya pengidentifikasian ruang digolongkan menjadi dua unsur, yaitu obyek (figure) dan latar belakang (background).

5. Ukuran (Size)

Ukuran adalah unsur lain dalam desain yang mendefinisikan besar kecilnya suatu obyek. Dengan menggunakan unsur ini Anda dapat menciptakan kontras dan penekanan (emphasis) pada obyek desain anda sehingga orang akan tahu mana yang akan dilihat atau dibaca terlebih dahulu.

6. Warna (Color)

Warna merupakan unsur penting dalam obyek desain. Karena dengan warna orang bisa menampilkan identitas, menyampaikan pesan atau membedakan sifat dari bentuk-bentuk bentuk visual secara jelas

Macam-macam aplikasi design grafis:

     1.  Adobe page maker

     2.  Adobe photoshop

     3.  Adobe ilusttrator

     4.  CorelDraw

     5.  Macromedia freehand

     6.  Corel photo paint

     7.  Macromedia flash

 






https://bandcamp.com/artists

http://www.citizenside.com/

https://dribbble.com/

https://www.wattpad.com/

http://www.everytrail.com/profile.php?user_id=5547603

http://armorgames.com/

http://www.foodspotting.com/

http://www.measuredup.com/

http://www.care2.com/

http://www.slidepoint.net/

http://www.colourlovers.com/

https://getsatisfaction.com/

http://antonizoo1.deviantart.com/

https://www.programmableweb.com/

http://de.fanpop.com/

http://www.redbubble.com/

https://www.mixcloud.com/

http://www.stuffpit.com/

http://www.pusha.se/

http://gaming.wikia.com/wiki/User:Antonizoo1

Post a Comment for "Mengoperasikan Aplikasi Design Grafis CorelDraw"