Cara Jitu Mengatasi Error The widget settings in widget with id BloggerButton1 is not valid. The specified logo URL is not allowed Pada Saat Edit Menu Melalui Edit HTML Blog

Pendahuluan

CARA JITU MENGATASI Error The widget settings in widget with id <b>BloggerButton1</b> is not valid. The specified logo URL is not allowed PADA SAAT EDIT MENU MELALUI EDIT HTML BLOG-- Kalau boleh saya tebak, rekan rekan sedang mengedit HTML Blog. Atau baru saja membeli template premium dan sedang merapikan blog. Rekan nampaknya sedang menghadapi masalah dengan menyimpan HTML hasil editan. Saat disimpan, rekan menemukan tulisan error The widget settings in widget with id <b>BloggerButton1</b> is not valid. The specified logo URL is not allowed. Kalau seperti itu jangan panik. Kasusnya sama dengan yang saya alami. saya punya cara jitu bagi anda dalam mengatasi error tersebut.

Persoalan 

Cara jitu mengatasi error ketika edit HTML di blog Muncul tulisan The widget settings in widget with id <b>BloggerButton1</b> is not valid. The specified logo URL is not allowed. Ketika anda mengedit HTML lalu muncul tulisan tadi, itu berarti pengalaman anda sama dengan pengalaman saya. Jangan panik. Cukup saya saja yang panik. Dulu.

Salah satu penyebab tulisan The widget settings in widget with id <b>BloggerButton1</b> is not valid. The specified logo URL is not allowed itu muncul  karena template yang digunakan biasanya template costume bukan bawaan blogger. Hal itu wajar mengingat mungkin ada ketidaksesuaian kode widget pada saat kita bermaksud mengeditnya. Sehingga HTML yang kita edit tidak bisa disimpan.

Pengalaman

Saya mengalami masalah error The widget settings in widget with id <b>BloggerButton1</b> is not valid. The specified logo URL is not allowed itu ketika saya membeli template baru. Lalu saya pasang diblog. Setelah dipasang masalah tidak muncul dan blog baik baik saja. Namun menu bawaan template itu kan tidak sesuai dengan keinginan saya, makanya saya hendak mengedit menu tampilannya. Saya buka tutorial mengganti menu dari template baru custom. 

Nah, pada saat saya buka HTML Blog lalu saya coba edit sesuai petunjuk, lalu saya save perubahan. Pas waktu itulah muncul tulisan The widget settings in widget with id <b>BloggerButton1</b> is not valid. The specified logo URL is not allowed alhasil perubahan HTML yang saya lakukan tidak dapat disimpan. 

Cara Mengatasi Masalah

Saya mencari cara seperti biasanya. Berpetualang di google mencari cara. Namun beberapa cara tidak ada yang sepenuhnya tepat. Kebanyakan masalah itu tentang Adsense bukan tentang BloggerButton1. Tulisan The widget settings in widget with id <b>BloggerButton1</b> is not valid. The specified logo URL is not allowed tetap muncul dan mengganggu pikiran saya. Berjam-jam saya cari cara sendiri dari yang sederhana sampai yang paling ekstrim, yaitu mendelete widget bloggerbutton1. Hasilnya alhamdulillah berhasil.

Tutorial Mengatasi Masalah

Saya pernah mencoba tutorial untuk mengedit HTML di notepad terlebih dahulu lalu di copy paste secara keseluruhan di HTML blog namun belum berhasil. Untuk kasus tidak bisa menyimpan HTML blog lalu muncul tulisan The widget settings in widget with id <b>BloggerButton1</b> is not valid. The specified logo URL is not allowed saya atasi dengan mendelete widget berikut ini:

1. Masuk ke Blog anda

2. Klik Theme

3. Edit HTML

4. Cari tulisan : 

    <b : widget id= 'bloggerbutton1'  dan seterusnya bisa dilihat di gambar sampai tulisan begini

    </b : widget>

The widget settings in widget with id <b>BloggerButton1</b> is not valid. The specified logo URL is not allowed


Untuk memudahkan, saya perlihatkan gambarnya.

5. Silakan delete tulisan tadi (yang dikotak kuning)

6. Save perubahan atau simpan HTML yang sudah diedit tadi

InsyaAllah berhasil. Dua kali saya temukan error sama di dua blog saya dan hasilnya efektif. Blog saya yang ini dan yang pedang santri sudah normal.

Silakan bagikan ke rekan yang membutuhkan. Terimakasih atas komentarnya. Semoga bermanfaat


Post a Comment for "Cara Jitu Mengatasi Error The widget settings in widget with id BloggerButton1 is not valid. The specified logo URL is not allowed Pada Saat Edit Menu Melalui Edit HTML Blog"