Lengkap Modul Ajar PAI SD Kelas 1 Kurikulum Merdeka

modul ajar terlengkap

Modul ajar ter-lengkap mata pelajaran PAI untuk sekolah dasar / SD kelas 1 kurikulum merdeka belajar.

Modul ajar atau disebut juga RPP adalah perangkat wajib bagi seorang guru sebelum melaksanakan proses pembelajaran di kelas. 

Pengertian Modul Ajar


Modul ajar adalah kumpulan konsep dan rancangan pembelajaran sebagai acuan dalam pelaksanaan proses belajar mengajar yang disusun oleh guru. 

Modul ajar itu sepadan dengan RPP (rencana pelaksanaan pembelajaran). Kalau dalam kurikulum sebelumnya yaitu kurikulum (-13 disebut RPP maka dalam kurikulum merdeka disebut sebagai Modul Ajar.

Definisi Modul Ajar Menurut Kementrian Pendidikan

Menurut kementrian pendidikan, modul ajar adalah dokumen yang berisi tujuan, langkah, dan media pembelajaran serta asesmen yang dibutuhkan dalam suatu unit atau topi pembelajaran berdasarkan ATP atau alur tujuan pembelajaran. 

Masih menurut kementrian pendidikan, modul ajar adalah setara dengan RPP atau lesson plan yang di dalamnya memuat rencana pembelajaran di kelas. 

Definisi Modul ajar menurut para ahli


Adapun pengertian lain dari modul ajar menurut para ahli adalah sebagai berikut:
  1. Modul ajar adalah sejumlah alat atau sarana media, metode, petunjuk, dan pedoman yang dirancang secara sistematis dan menarik.
  2. Modul ajar merupakan bahan ajar yang disusun secara sistematis dengan bahasa yang mudah dipahami oleh siswa, sesuai usia dan tingkat. 
  3. Modul ajar merupakan salah satu jenis perangkat ajar yang memuat rencana pelaksanaan pembelajaran, untuk membantu mengarahkan proses pembelajaran guna mencapai capaian pembelajaran atau CP. 
  4. modul ajar adalah salah satu jeis perangkat ajar dalam kurikulum merdeka yang dirancang secara lengkap dan sistematis sebagai panduan dan pedoman guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. 

Download Modul Ajar Lengkap PAI SD Kelas 1 Kurikulum Merdeka


Tanpa babibu, langsung saja saya persembahkan modul ajar, silakan di download di bawah ini! Terimakasih semoga bermanfaat

https://drive.google.com/drive/folders/1NJh8gE6N3KPzaUeGSKRfhspq_o9M0I7H?usp=sharing

Post a Comment for "Lengkap Modul Ajar PAI SD Kelas 1 Kurikulum Merdeka"